Gua Maria

PALINGGIH DEWI KANIAKA MARIA

Gua Maria Palasari, oleh umat di paroki Palasari sering disebut Lourdes. Sekarang diberinama ‘Palinggih Ida Kaniaka Maria’ Namun kata ‘Lourdes’ tidak bisa hilang dari sebutannya.

Palinggih Ida Kaniaka Maria (*baca Lourdes ) Palasari, menjadi pusat ziarah atau wisata rohani. Salah satunya yang dikenal menjadi pusat perjalanan wisata mereka selama ada di Bali. ini tidak lepas dari peran masyarakat, biro perjalanan wisata rohani di bali , memperkenalkan kepada para calon peziarah yang berada di luar Bali.

Palinggih Dewi Kaniaka Maria

Gua Maria Palasari, oleh umat Palasari sering disebut Lourdes memiliki nama “Palinggih Dewi Kaniaka Maria”

Uskupagung Leopoldo Girelli, nuntius apostolik atau duta besar Vatikan untuk Indonesia memberkati Palinggih Ida Kaniaka Maria, (Grotto/Gua Maria), yang dibangun di puncak bukit di sebelah Timur Gereja Hati Kudus. Upacara pemberkatan dilangsungkan pada tanggal 15 September 2008, bertepatan dengan perayaan Pesta Emas (50 tahun) Gereja Hati Kudus Yesus dan perayaan HUT ke 68 berdirinya Palasari .

Gua Maria Palasari, merupakan sarana untuk memanjatkan doa kepada Bapa di Surga melalui Bunda Maria, Bunda kita semua.  Gua Maria ini, yang dulu di kenal dengan sebutan ” Lourdes”  sudah banyak mengalami perubahan  sudah banyak pula mujizat yang terjadi disana. Baik dari umat kita sendiri, maupun dari warga non Katolik yang percaya adanya kesembuhan. Memang Tuhan tidak pernah memilih, siapa saja yang mau percaya dan yakin, mereka akan di selamatkan. Seperti yang di ucapkan Maria ketika dia mengandung Roh Kudus,

” Aku ini Hamba Tuhan,

jadilah padaku menurut perkataanMU itu……”

Kini, Lourdes tersebut sudah menjadi tempat ziarah bagi semua orang. Bukan saja umat Katolik, tetapi semua umat tanpa memandang dari agama , daerah serta yang lainnya. Mujizatpun terjadi kepada mereka karena iman mereka.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s