selamat datang- http://www.marqueetextlive.com

PALASARI KAMPUNG ROHANI BALI

   GEREJA ini dirancang oleh seorang berkebangsaan Belanda, Bruder Ign. AMD Vrieze, SVD, dan mulai dibangun pada tahun 1956. Sedangkan “pentahbisan” gereja Katolik ini dilakukan pada 13 Desember 1958. Rehabilitasi diawali pada Agustus 1992, dan selesai pada 1994.

Sebelum memasuki areal gereja, orang akan melewati sebuah alun-alun yang sangat luas, yang terletak sisi kanan (di sebelah Barat) gereja ini. Suasana lingkungan yang lengang dan hening sudah dapat dirasakan sejak melintasi jalan menuju gereja.

 

Gua Maria Palasari, oleh umat di paroki Palasari sering disebut Lourdes. Sekarang diberinama ‘Palinggih Ida Kaniaka Maria’ Namun kata ‘Lourdes’ tidak bisa hilang dari sebutannya.

Palinggih Ida Kaniaka Maria (*baca Lourdes ) Palasari, menjadi pusat ziarah atau wisata rohani. Salah satunya yang dikenal menjadi pusat perjalanan wisata mereka selama ada di Bali. ini tidak lepas dari peran masyarakat, biro perjalanan wisata rohani di bali , memperkenalkan kepada para calon peziarah yang berada di luar Bali.

 

 PROFIL PAROKI

Paroki Hati Kudus Yesus Palasari

Paroki Hati Kudus Yesus Palasari  terletak di Banjar PAlasari,desa Ekasari, Kecamatan melaya, Kabupaten Jembrana Bali. Teletak di pinggiran Hutan, menambah indahnya Kampung ini.

Paroki Hati Kudus Yesus yang berpenduduk 1.155 ini, kurang lebih 99,9% nya memeluk agama Katolik. Sebagian penduduk Palasari bekerja sebagai Petani, Tukang, Guru dan yang lainnya. Data menunjukkan Pastor yang berasal dari Palasari sebanyak 21 orang, suster 26 orang, frater 5 orang dan seminaris 3 orang.

   

Alm. Pastur Simon Buis dilahirkan di sebuah kota kecil yaitu di Medenblik, sebuah kota yang terletak di salah satu daerah wisata di Negeri Belanda. Mengenai apa dan siapa beliau di masa kanak-kanak belum banyak diketahui, termasuk kejadian-kejadian istimewa pada masa kanak-kanak tersebut.

   
   

Perihal Gereja Katolik Paroki Hati Kudus Yesus Palasari
Saya seorang anak dari Palasari, dan betul-betul mencintai Palasari. Ingin rasanya membuat sesuatu untuk Palasari. Maka dari itu, saya berusaha memperkenalkan Palasari melalui media Internet. Semoga Palasari betul-betul dapat dijadikan sebagai 'Kampung Rohani di Bali'

Komentar ditutup.